Tribratanews.sulsel.polri/PINRANG – Dalam rangka peningkatan pelayanan SIM di Satpas Polres Pinrang Maka Sat Lantas Polres Pinrang melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).
Adapun tujuan dilaksanakannya SKM guna mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan penerbitan SIM di Satpas Polres Pinrang.
Kasat Lantas Polres Pinrang Iptu Nawir saat dikonfirmasi mengatakan metode yang dilakukan yaitu dengan meminta kepada masyarakat untuk mengisi Quisioner yang telah disediakan di ruang Pelayan SIM.
“untuk periode April s/d Juni 2021 Jumlah Responden sebanyak 150 orang dengan latar belakang dan pendidikan berbeda-beda,” Ujar Kasat Lantas Polres Pinrang
Kasat Lantas Iptu Nawir menambahkan bahwa aspek penilaian dalam survei tersebut yaitu unsur pelayanan pada Satpas Polres Pinrang.
“itu diantaranya seperti persyaratan, sistem mekanisme dan prosedur, waktu, biaya, sarana prasarana, dan perilaku pelaksana.” Tambahnya
Diketahui, dari hasil Survei pada bulan April s/d Juni 2021 tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan penerbitan SIM Polres Pinrang yaitu 83,23 yang mana dalam hal ini termasuk dalam kategori baik.
Sementara itu secara terpisah, Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT berharap semoga hasil survei tersebut dapat menjadi motivasi bagi Sat Lantas Polres Pinrang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Semoga Sat Lantas Polres Pinrang dapat mempertahankan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga terciptanya pelayanan prima kepolisian.” Pungkasnya